5 Fakta Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi

 


1. Penulis  laporan praktikum yang rajin

Yahh, ini sudah sangat pasti. Jika anda berniat ambil pendidikan biologi tapi tidak suka menulis jangan ambil deh nanti nilai praktikummu anjlok. Mahasiswa yang ambil jurusan pendidikan biologi adalah mahasiswa yang selalu gigih menulis laporan, ditambah lagi biasanya laporan itu ditulis tangan dan tidak boleh diketik dan paling menyakitkan itu menggambar sampel dan hasil praktikum.

Bisa dibayangkan kan bagaiman hasil dari sebuah penelitian mikroskop, rumit dan sulit digambar. Namun bagi mahasiswa pendidikan biologi itu wajib dikuasai dan dalam 1 minggu bisa memiliki 3 laporan dan wajib dikumpul tergantung kampusnya. Nahh gimana?


 2.  . Pintar bersosialisasi

Mereka yang memiliki jurusan ini, bisa dipastikan pintar bersosialisasi. Bagaimana tidak mereka yag sering melakukan praktikum memerlukan banyak sampel dan untuk mendapatkan bahan sampel tersebut perlu sosialisasi dengan orang lain. Dimana biasanya sampel yang ditemukan pun langka dan perlu bantuan oranglain. Selain hal itu mereka akrab dengan alam sebagaimana dengan Biologi dan akrab dengan mengajari layaknya seorang pendidik. Jadi jika kamu bertemu dengan mahasiswa biologi sudah pasti mereka akan ramah.


 3.    Mayoritas wanita

Kalau hal ini tergantung kampusnya juga, namun sejauh yang terlihat kebanyak dari mahasiswa pendidikan biologi itu adalah wanita. Walaupun di luar sana lebih banyak pria yang membahas biologi misalnya saja reproduksi namun kenyataannya mereka hanya berani membicarakannya tanpa mempelajari secara langsung. Tidak gentlemen, bukan?


 4. Teliti

       Berbicara soal teliti, sudah pasti dimiliki seorang peneliti seperti para mahasiswa pendidikan biologi yang selalu melakukan penelitian. Hal-hal kecil selalu mereka perhatikan seperti dalam tumbuhan, virus, bakteri dan lain-lain. Hal ini menyebabkan mereka membawa sifat tersebut ke seharian mereka hingga akhirnya mereka sangat teliti akan hal-hal kecil.


         5. Sensitif akan lingkungan

Yang dimaksud dengan hal ini adalah dimana jika diperhatikan seorang mahasiswa pendidikan biologi yang sedang makan dikantin rata-rata dari mereka akan mengamati lingkungannya. Bisa jadi dalam hatinya menilai situasi, makanan dan lain-lain. Misalnya jika dia melihat banyak orang di kantin dia berpikir banyak keringat dan keringat itu mengandung banyak bakteri yang dapat menyebabkan penyakit dan lainnya.


 Nahh berat, bukan? Lihat makanan diambil tanpa cuci tangan berpikir ada bakteri yang ikut tertelan.

Hotmida Sinaga

Manusia yang penuh dengan noda dosa dan kesalahan. Hiksss :( Pengen kenal dekat boleh ig. @sinagaa2000. Arigatou :)

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post