Cara Mengubah Spasi di Microsoft Word

 

Cara Mengubah Spasi di  Microsoft Word Windows 7

Mungkin diantara teman-teman sekalian, mengubah spasi bukan lagi hal yang sulit. Tetapi ada juga  teman-teman yang kemungkinan baru belajar komputer. Tentu hal pertama yang microsoft word dulu, bukan? Nah dalam hal penulisan sangat penting namanya membuat spasi. Kalo gak ada spasi bacanya pasti malas ya, kan?

            Nah, dalam menulis itu yang diperhatikan juga gak melulu hanya spasi yang ada di keyboard aja tetapi sering kali ada saja aturan dalam menulis sebuah tugas atau berkas. Misalnya ada yang bilang harus spasi 1,5. Nah gimana pula itu, apalagi kita masih pemula. Di sini saya akan berikan cara mengubah spasi di Microsoft Word yang sangat gampang dan sesuka hati kamu deh mengubahnya.

            Berikut langkah-lamgkahnya.

CARA  1

1.      Sebelum mengubah spasi kamu bisa tentukan dulu, membuat ukuran spasi sebelum menulis atau setelah selesai menulis. Jika memilih sebelum menulis kamu bisa langsung praktekkan cara no.2 Tetapi kalau memilih setelah selesai menulis kamu bisa blok dulu semua tulisan dan ikuti cara no. 2

2.     Kemudian pada menu home ada grup paragraph seperti berikut ini.


3.  Selanjutnya pilih tanda panah dipojok kanan disamping kanan tulisan Pragraph



4.      Selanjutnya akan muncul seperti ini dan kamu bisa menekan dengan sesuka hati dan menyesuaikan spasi dengan kebutuhan tulisanmu pada line spasing.





 

5.      Lalu tekan Ok. Selesai


CARA 2

1.     Tahap 1 dan 2 sama seperti pada cara 1. Dan untuk mengubah spasi langsung pada ikon line spacing di samping kanan ikon paragraph rata kira kanan. seperti berikut ini.





2.      Selanjutnya akan muncul seperti berikut ini, kamu cukup memilih/mengklik spasi yang kamu inginkan.



3.      Selesai.

Nah, sangat gampang bukan? Semoga bermanfaat, Terima kasih.




Hotmida Sinaga

Manusia yang penuh dengan noda dosa dan kesalahan. Hiksss :( Pengen kenal dekat boleh ig. @sinagaa2000. Arigatou :)

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post